PESAN ►► Bagi Pengunjung Yang Ingin Melakukan Copy - Paste Artikel Yang Ada Di Blog Ini Mohon Menyertakan Sumber Atau Link Dari Artikel atau Tutorial yang Terdapat pada setiap akhir Dari Postingan

Minggu, 07 Agustus 2011

Reset Printer Canon seri Pixma IP1200, IP1600 IP2200

print this page Print This Page

Oke langsung ke inti permasalahan, begini sodara-sodara. Saya punya printer canon pixma IP1200 hasil rampasan dari temen, dulu waktu saya ngelirik dia kondisinya mati total. Tanpa basa basi langsung saya sikat, modal service dan masang infus cuma 175 rebu.

Kerja ni printer ndak main-main, pernah dulu jaman KKN laporan 2 kelompok desa diprint makek printer inih. Sampek-sampek dulu pernah ngadat nggak mau ngeluarin warna birunya. Terpaksa mampir ke tukang service lagi di ganti sistem infusnya, yang dulu nggak pake tabung pembuangan langsung dikasih. “Biyar ndak banjir” kata tukang servicenya dulu.

Nah setelah hampir 3 tahun saya rawat, kemarin dia ngadat lagi keluar tulisan “your waste ink absorber is full, please call you technical suppport” WTF!! . nyari-nyari info di internet, ternyata berdasarkan penjelasan yang saya tangkap adalah. Counter printer kita sudah mentok, ink tank level kembali ke 0% padahal tinta di tabung infusnya masih ada. Nah solusinya adalah dengan mereset counter tersebut.

Untuk jenis printer Canon Pixma IP seri IP1200 IP1600 dan IP2200, bisa menggunakan cara-cara berikut

* Reset Sementara

Matikan power printer
Cabut kabel ac power di belakang printer
Tekan dan tahan tombol power sambil tancapkan kembali kabel power

* Reset Permanen
Download aplikasi untuk mereset printer di sini


Nah tampilan aplikasinya seperti ini

Untuk mereset counter anda tinggal tekan tombol “Reset Main” yang di tandai dilingkaran merah. Untuk reset total silahkan tekan tombol “Reset” yang di tandai dilingkaran biru. Sedangkan untuk maintenance silahkan gunakan tombol yang ditandai lingkaran warna hijau.




Sumber : http://dwiprayogo.wordpress.com




Dapatkan UANG dalam bentuk rupiah atau Dollar dari Bisnis Online Gratisan di bawah ini. Anda hanya perlu mendaftar, caranya dengan mengklik BANNER di bawah ini :