PESAN ►► Bagi Pengunjung Yang Ingin Melakukan Copy - Paste Artikel Yang Ada Di Blog Ini Mohon Menyertakan Sumber Atau Link Dari Artikel atau Tutorial yang Terdapat pada setiap akhir Dari Postingan

Kamis, 14 Juli 2011

Domain co.cc diblokir oleh pencarian Google (deindex)

print this page Print This Page



Domain co.cc diblokir oleh Google dari semua hasil pencarian (deindex), karena Google menganggap website co.cc menyebarkan spam, virus, worm dan mayoritas memiliki konten berkualitas rendah.
saya baru saja membuat web portofolio menggunakan domain.co.cc , seperti "infoteknologi" saya merasa belakangan ini bahwa semua ‘domain co.cc diblokir’ atau mengalami deindex dari semua hasil pencarian Google. Didorong rasa penasaran kami menelusuri masalah ini di Google Webmaster forum, dimana sudah banyak pemilik domain co.cc mengalami de-index oleh Google.
Akhirnya saya mendapatkan penjelasan dari "infoteknologi" kenapa Google memblokir domain co.cc. Matt Cutts, head of webspam team di Google menjelaskan perihal domain co.cc yang diblokir lewat update status di akun google plus:

Kami (red: google) benar-benar mencoba untuk menjadi granular (fleksibel), tapi saya ingin menyebutkan jika kami melihat sebagian besar situs pada website gratisan tertentu menyebarkan spam dan memiliki konten berkualitas rendah, kami berhak untuk mengambil tindakan pada freehost (red: co.cc) secara keseluruhan. Saya pikir para ahli / orang yang mengerti SEO akan memahami ini sepenuhnya, tapi saya pikir lebih baik berkomunikasi daripada tidak berkomunikasi sama sekali.

Intinya Google menilai ‘domain co.cc’ memiliki reputasi yang buruk di internet karena sebagian besar kontennya berisi worm, spam, maupun virus. Dan Google memutuskan untuk memblokir domain co.cc secara keseluruhan.
Co.cc dikenal orang sebagai layanan domain gratis, namun yang tidak diketahui banyak penggunanya adalah sebenarnya mereka hanya mendapat akses ke subdomain saja, sehingga bila domain co.cc diblokir Google maka semua subdomain co.cc akan otomatis terkena blokir juga.
Berikut penjelasannya:

Co.cc berbeda dengan .com, .co.id atau co.uk karena domain ini adalah second-level hierarchy main domain.
Co.cc memiliki second-level hierarchy .cc, sama halnya dengan infoteknologi.com yang memiliki second-level hierarchy yaitu .com
Situs Co.cc kebanyakan orang, misal: nico.co.cc memiliki pangkat yang sama dengan nico.infoteknologi.com

Tindakan Google membakar lumbung untuk mengusir tikus, berakibat buruk bagi website co.cc yang memiliki konten orisinil / menarik sekaligus juga membuat kesal semua blogger / pemilik website ber subdomain co.cc yang sudah mencurahkan usahanya untuk membangun website mereka.
Belum ada pengumuman apakah Google akan membatalkan tindakan pemblokiran co.cc atau tidak, karena tanpa Google dimana lagi orang dapat menemukan website mereka ? Bing, Yahoo ? itu tidak mungkin :)




Sumber : http://ghatechno.blogspot.com




Dapatkan UANG dalam bentuk rupiah atau Dollar dari Bisnis Online Gratisan di bawah ini. Anda hanya perlu mendaftar, caranya dengan mengklik BANNER di bawah ini :