PESAN ►► Bagi Pengunjung Yang Ingin Melakukan Copy - Paste Artikel Yang Ada Di Blog Ini Mohon Menyertakan Sumber Atau Link Dari Artikel atau Tutorial yang Terdapat pada setiap akhir Dari Postingan

Jumat, 13 November 2009

Web Proxy gratis untuk mengakses situs yang diblokir

print this page Print This Page

Seringkali anda mungkin merasa bahwa koneksi yang digunakan tidak dapat mengakses beberapa situs, bisa jadi situs yang anda tuju tersebut sudah masuk di dalam daftar hitam dari fasilitas koneksi yang anda gunakan.

Bagaimana Situs Diblokir ?
Sebenarnya cara untuk memblokir situs itu bisa bermacam-macam, alias beragam. Sangat banyak metode yang dapat digunakan untuk memasukan situs tertentu ke dalam daftar hitam sehingga tidak dapat diakses. Salah satu caranya yaitu dengan menggunakan ACL ~ Access Control List yang dikonfigurasi melalui proxy server (bila koneksi tempat anda berada menggunakan sistem proxy server).

Pada umumnya filter yang digunakan adalah nama dari situs tujuan. Bila server mendeteksi nama situs tujuan, maka server akan bertindak dengan melakukan blokir terhadap koneksi yang sedang anda gunakan. Setidaknya hal itulah yang terjadi di sistem internet kantor :-)

Bagaimana Web Proxy Berkerja ?
Web proxy berkerja dengan menyembunyikan alamat situs yang anda tuju. Hal ini dimungkinkan karena alamat situs tujuan yang terdeteksi oleh server proxy kita adalah alamat web proxy itu sendiri, sehingga dapat digunakan, kecuali bila alamat web proxy tersebut juga sudah masuk ke dalam daftar hitam di tempat anda, jadi berharap saja bahwa http://hadi.search4buy.com ini tidak masuk ke dalam daftar hitam proxy server di tempat anda :-)

Di sini anda tinggal mengetikan alamat tujuan dan mengklik tombol 'GO'.Maka anda tinggal menunggu halaman situs yang anda tuju untuk muncul di layar. Dalam proses ini, web proxy yang akan mengambil resources dari situs tujuan dan menampilkannya secara automatis ke layar anda. Dengan demikian proxy server di tempat anda tidak akan menyadari bahwa anda mengakses situs yang diblokir :-)

1 komentar:

Indrawati Mamu mengatakan...

Yuk dicoba yaaaa...!!! :D

Posting Komentar




Dapatkan UANG dalam bentuk rupiah atau Dollar dari Bisnis Online Gratisan di bawah ini. Anda hanya perlu mendaftar, caranya dengan mengklik BANNER di bawah ini :